Label

Senin, 14 Januari 2013

it's been a while


It's been a while.
Lama banget ga nulis. Setelah melewati tahap-tahap yang breathtaking macem seminar sampe pendadaran, finally gelar sarjana sains menghiasi nama. Alhamdulillah....
4 tahun. Cukup lah buat seorang mahasiswa rantau buat nyelesaiin studi S1. Cukup sebentar waktu yang dihabiskan untuk mengenal kota rantau dan teman seperjuangan.

Masih jelas dalam ingatan, bagaimana rasanya cari kebutuhan untuk OSPEK tanpa bantuan orang tua. Masih sedih terasa saat pertama kali hidup di kota orang, rasanya seperti WELCOME TO THE JUNGLE. Masih inget juga zaman ababil pas bete sama temen sendiri. Masih  waktu jalan ke pantai sampe kaki gunung buat praktikum (alih-alih, padahal mah jalan-jalan). Well, Purwokerto bagaimanapun udah jadi rumah kedua. Terima kasih buat semua, terima kasih buat kenangan, tangisan, canda dan pertemanan.
Kalo dibikin folder, mungkin kapasitasnya nyampe maksa beli hard disk1 Terabite.

Tidak selamanya dunia perkuliahan itu indah. Macem dunia persilatan aja. Pernah ngerasain dipukulin, ditendang, bahkan dibanting.
Pengalaman ga enak dengan dosen bukan hal yang aneh lagi. Mulai dari dicuekin karena telat ngumpulin tugas sampe ditelepon dan sms tiap detik cuma buat nanya : "kamu lagi apa? kenapa ga ke ruangan saya? saya sendirian di sini."
Sekarang ngerti deh, kenapa dunia udah sedikit miring. Wong dosennya, yang seharusnya sebagai panutan, sebagai pedoman, malah mencontohkan hal yang tidak sesuai dengan norma. Alih-alih sebagai pengakraban diri ga bisa diterima dengan cara apapun. Tetap ada batasannya. Alhamdulillah, Allah selalu memberi jalan kepada umatNya, kapanpun dan dimanapun, sehingga hal tersebut bisa dihindarkan.

Sekarang, setelah gelar sarjana "menempel" dengan indah di nama, yang harus saya lakukan adalah bagaimana saya mengamalkan nilai-nilai yang telah didapatkan selama ini. Saya masih banyak harus belajar, tidak hanya orang-orang yang strata pendidikannya lebih tinggi. Saya harus belajar tentang nilai kehidupan dari orang-orang sekitar saya. Selain itu harus tetap berdoa pada Allah, agar selalu dalam lindunganNya dan dihindarkan dari pengaruh negatif.

Regards,

rizukimauri


Tidak ada komentar:

Posting Komentar